The Legendary Thief – Book 01 – Chapter 003 – Indonesian

Desa Tenang – Chapter 3 (Kami Membutuhkanmu)

“Bagaimana kau mengetahuinya?” Xu Lin entah darimana telah mendapatkan informasi mengenai diriku dengan cukup detil, hal ini membuatku sedikit terkejut.

“Huh, jika aku sama sekali tidak tahu mengenai dirimu, mana mungkin aku dengan mudah membiarkanmu tinggal di tempatku?”

Lu Xue Han mengerjapkan matanya dan memandangku, kemudian berkata, “Aku tahu mengenai WCG. Kau juara kompetisi regional WCG Shanghai? Kalau begitu kau tentu sangat hebat?”

Aku diam saja, tapi di dalam hati, aku merasa sakit.

Xu Lin menjelaskan kepada Lu Xue Han, “Sebagai juara WCG Shanghai, kecepatan reaksi dan keahlian tangannya setingkat dengan pemain top nasional. Setelah memenangkan event itu, Lin Fan berada pada ranking ke delapan dunia. Kalau saja waktu itu ia terus melanjutkan bermain, mungkin rankingnya bisa lebih tinggi lagi.”

“OMG. ranking ke delapan dunia?” Lu Xue Han terkagum-kagum, dengan mulutnya menganga lebar.

Xin Yu menekankan payudaranya pada lengan atasku dan dengan tertawa berkata, “Anak baik, aku sudah tahu kalau kamu memiliki potensi lebih dibandingkan para pria lainnya!”

Aku tetap diam, sementara Xu Lin menatap langsung ke mataku. Tak sabar, ia berkata, “Lin Fan, jika kau mau bergabung dengan klan kami, mimpiku untuk kaya akan dengan mudah tercapai.”

Wajah Xu Lin memerah karena girang, membuatnya terlihat semakin cantik.

“Mengapa aku harus bergabung?” Setelah berpikir cukup lama, aku akhirnya menjawab.

Xu LIn menatapku dengan pandangan kosong. Kedua matanya yang indah seakan-akan berbicara kepadaku ketika ia berkata, “Karena, untuk setengah tahun ini, kami telah menganggapmu orang sendiri, memperlakukanmu dengan baik, dan berbagi barang-barang milik kami denganmu!”

“Hmph, keuntungan apa yang bisa aku dapatkan?”

Xu Lin mendesah, “Untuk membuktikan dirimu sendiri?”

Itu bukanlah alasan yang baik. Semua yang sudah kulakukan sampai sekarang, bukankah itu hanya untuk membuktikan diriku sendiri?

Tapi, sekolah akan mengeluarkanmu karena membolos terlalu sering, dan menghabiskan waktumu bermain game akan membuat kekasihmu lari dengan orang lain …

…..

“Ayolah, bergabung dengan kami. Anggap saja sebagai bantuan pada Lin Jie Jie dengan masalahnya ini!”

Xin Yu memukul kepalaku. Aku menyadari bahwa Xu Lin memandangku dengan matanya yang indah dan penuh harap.

“Baiklah, aku akan bergabung!” Aku melihat wajah Xu Lin berubah senang. Setelah diam sejenak, aku melanjutkan, “Aku tidak bisa berjanji pada kalian kalau aku dapat meraih sesuatu, tapi aku akan bekerja keras agar cepat naik level, agar aku dapat melindungi kalian semua jika kalian dianiaya oleh orang lain!”

Lu Xue Han melihatku dengan mata berkilauan. Bahkan Xin Yu yang jarang serius, sekarang ini juga memandangku dengan matanya yang indah seakan terpesona.

Xu Lin menjentikkan jarinya dan seraya tertawa, ia berkata, “Kalau begitu, semua sudah sepakat! Setelah kita mendapatkan peralatan game dan helmnya, kita harus memutuskan di mana kita akan mempersiapkan studio untuk markas kita nanti. Apakah kalian semua mau tetap tinggal di sini, atau kita akan mencari tempat lain untuk studio kita?”

Lu Xue Han dengan bingung bertanya, “Lalu, apakah pusat pijat kaki ini masih akan beroperasi?”

“Tempat ini akan tutup. Tabunganku seharusnya cukup untuk menutupi biaya hidup kita bermain game selama setengah tahun. Jika nantinya tidak berjalan dengan mulus, baru kita akan mencari jalan keluar yang lain.”

Xu Lin dengan penuh percaya diri melanjutkan perkataannya.

“Aku rasa kita seharusnya pindah ke area perumahan. Biaya hidup di sini terlalu tinggi. Di bagian selatan kota ini, aku punya sebuah apartemen dengan 4 kamar tidur dan sebuah ruang tamu. Xiao Lin akan mendapatkan kamar sendiri, sedangkan kita akan sedikit bersesakan. Seharusnya begini cukup khan?”

Xin Yu berkata sembari tersenyum, “Wah, bukankah terlalu enak buat Xiao Lin kalau satu kamar hanya untuk dirinya sendiri? Bagaimana kalau Jie Jie ini berbagi kamar denganmu?”

Aku tak bisa berkata-kata. Xin Yu mengatakan itu sambil menyentuh payudaranya. Dia bertingkah sedikit terlalu vulgar. Xu Lin yang wajahnya tanpa ekspresi membantuku, “Xiao Lin berbagi kamar denganmu akan terlalu enak bagimu. Justru lebih baik kalau Xue Han dan Xiao Lin yang berbagi kamar, mereka pasangan yang lebih baik!”

Aku setuju saja, tapi wajah Lu Xue Han langsung bersemu merah.

Rencana Xu Lin langsung dijalankan dan peralatan game segera dipesan. Kami semua segera mengemasi barang-barang dan bersiap untuk pindah ke area perumahan.

Hanya dalam waktu setengah hari, para gadis-gadis yang biasanya lamban itu, sekarang mampu mengemasi barang-barang mereka dan kami selesai pindah ke tempat baru. Sebelum makan malam, ke delapan peralatan game yang kami pesan telah diantar. Mereka bahkan menambahkan buku panduan edisi terbatas untuk game tersebut.

Dengan santai aku membolak-balik buku panduan itu, dan aku baru tahu kalau ketiga pengembang besar game ini benar-benar optimis dengan [Moon Monochrome], sampai-sampai mereka tidak menyebutkan adanya beta testing. Buku panduan itu sendiri kebanyakan mengandung berbagai cerita narasi mengenai latar belakang dari game ini, yang mana sudah banyak orang yang tahu. Hampir tak ada informasi mengenai permainannya sendiri.

“Jadi, adakah informasi yang akan membantu kita dalam permainannya nanti?” Lu Xue Han bertanya sambil mengerjapkan mata besarnya yang indah.

Latar belakang Lu Xue Han merupakan misteri. Aku hanya mendengar kalau ia minggat dari rumahnya karena adanya perselisihan. Aku sama sekali tidak tahu hal lain mengenai dirinya.

“Tak ada informasi penting di dalamnya. Hanya memberitahu kalau karakter dalam game terbagi menjadi delapan Class: Warrior, Archer, Magician, Cleric, Summoner, BeastMaster, Thief, dan Knight. Juga ada delapan profesi sebagai pilihan kedua. Mengenai apa saja profesi kedua itu, tak ada informasinya sama sekali. Tapi informasi ini seharusnya cukup. Paling tidak, sebelum game dimulai, semua orang sudah bisa memutuskan Class apa yang akan mereka pilih.”

Xu Lin mengangguk dan berkata, “Tim yang seimbang membutuhkan karakter offensive dan support. Semua orang harus memutuskan sendiri mengenai Class apa yang ingin kalian pilih dalam bermain game ini. Aku akan memilih Magician, sebuah Class yang memiliki kekuatan serangan yang tinggi. Sebuah tim tak bisa bertempur tanpanya.”

Setelah berpikir sejenak, Xin Yu berkata, “Archer. Dengan tubuhku yang indah ini, sungguh sayang kalau tidak memilih Class ini.”

“Hati-hati, jangan sampai payudaramu yang besar itu mengganggu keseimbanganmu. Sungguh memalukan jika panahmu meleset karenanya!” Aku meresponnya dengan setengah guyon.

Xin Yu dengan bangga memandangku sementara ia membusungkan badannya untuk menunjukkan belahan dadanya dengan penuh percaya diri.

Li Qing memilih Class Summoner, Liu Yun memilih Class BeastMaster, dan sisanya memilih Class lainnya. Pada akhirnya, mereka merasa khawatir karena belum ada seorangpun yang memilih Class Cleric.

“Jangan memandangiku seperti itu. Aku sudah memilih sebagai Thief. Yang pasti, aku tidak akan menjadi babysitter … ” Mataku bertemu pandang dengan Xu Lin dan Xin Yu, menunjukkan rasa tidak senangku.

Lu Xue Han, yang tetap diam selama ini, berkata pelan, “Aku yang akan memilih Cleric kalau begitu.”Semua orang segera bersukaria. Semua Class penting telah dipilih.

Xu Lin melihat panduan instalasi dan berkata sambil tersenyum, “Xiao Lin akan membantu semuanya untuk memasang peralatan game. Tepat pada lusa tengah malam, game ini akan diluncurkan. Semua orang harus online tepat pada waktunya. Naikkan level karakter kalian dengan segera dan usahakan untuk mendapatkan ranking dunia setinggi mungkin. Jika kita memiliki banyak pemain ahli di klan kita, maka kita memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengundang pemain lain maupun melakukan PK. Maka uang pun secara otomatis akan datang kepada kita. Melakukan PK untuk mendapatkan perlengkapan yang bisa dijual juga dapat menguntungkan. Semakin tinggi level kalian, maka semakin tinggi pula atribut karakter kalian. Jika atribut kalian tinggi, maka kalian akan menjadi pemain ahli. Dan saat kalian menjadi pemain ahli, mencari uang akan menjadi lebih mudah. Apakah kalian semua paham?”

“Ya, paham!”

“Bagus sekali… Kalau begitu, besok kita akan pergi berbelanja makanan dan barang kebutuhan sehari-hari. Nanti, setiap hari, kita akan bergiliran untuk memasak. Dengan kita, tujuh gadis, bertanggungjawab untuk hal itu, maka Xiao Lin dapat fokus berlatih dan menaikkan level karakternya dengan cepat. Lagipula, kamulah yang nantinya akan membawa ketenaran bagi klan kita. Tapi di tahap permulaan, bagi seorang Thief, menaikkan level mungkin membutuhkan banyak Healing Potion. Jadi semua orang akan menyokong keuanganmu.”

“Tidak perlu. Aku bisa mengurus diriku sendiri!” Bagaimanapun juga, aku masih memiliki kebanggan sebagai seorang pria. Aku tak akan menerima uang dari wanita.


  • Status: Cleaned
  • Translator: andyfeby
  • Editor: Lingson

Leave a Reply